Pantangan Makanan Bagi Penderita Benjolan Di Payudara

Pantangan makanan bagi penderita benjolan di payudara sebaiknya perlu di ketahui oleh anda yang kini tengah menderita keluhan ini. Hal tersebut dapat membantu anda dalam mempercepat proses penyembuhan di samping anda mengonsumsi obat benjolan di payudara. Lalu, apa saja jenis makanan yang di laran untuk penderita benjolan di payudara? Informasi selengkapnya bisa anda simak disini.

Seperti halnya yang telah di sampaikan pada kesempatan sebelumnya, Tidak setiap penyebab benjolan di payudara adalah kanker maupun tumor ganas. Malikan juga dapat berupa jenis penyakit yang tidak mematikan. Adapun untuk mengetahui cara membedakan benjolan payudara yang berfit kanker maupun non kanker bisa anda simk di artikel: Perbedaan benjolan di payudara akibat kanker dan non kanker.

pantangan makanan bagi penderita benjolan di payudaraMeski begitu, untuk mengusir rasa kekwatiran anda tersebut ada baiknya jika pengobatan segera di lakukan pada saat pertama kali benjolan di temukan. Adapun selain dari pada itu, terdapat beberapa jenis pantangan makanan yang sepatutnya anda hindari jika anda menginginkan pemulihan kondisi yang lebih cepat lagi.

Pantangan makanan bagi penderita benjolan di payudara

Berikut adalah beberapa jenis makanan yang di larang bagi penderita benjolan di payudfara yang di antaranya adalah sebagai berikut.

Sayur-sayuran

Tak salah jika sayuran di sebut sebagai salah satu dari jenis makanan sehat yang baik bagi tubuh. Namun terdapat beberapa jenis sayuran yang sebaiknya di hindari oleh pengidap benjolan di payuara. Beberapa jenis sayuran ini di anggap dapat meningkatkan resiko kanker pada penderita benjolan di payudara. Bebrapa di antaranya adalah tauge, kangkung dan sawi putih. Beberapa jenis sayuran tersebut juga di percaya mampu mengurangi efektivitas kerja obat dan menurunkan jumlah oksigen di dalam tubuh.

Buah-buahan

Sama seperti halnya sayuran, buah-buahanpun termasuk jenis makanan yang menjadi sumber vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Namun, beberapa jenis buah-buahan berikut ada baiknya di hindari oleh penderita benjolan di payudara seperti halnya lengkeng, nangka, nanas, duku serta anggur karena di duga dapat merangsang perkembangan kanker pada pengidap benjolan di payudara.

Minuman jenis soft drink dan alkohol

Pantangan makanan bagi penderita payudara selanjutnya adalah minuman soft drink dan juga alkohol, yang mana di dalamnya terkandung sifat karsinogen. Sejenis minuman dingin tersebut tidak di perbolehkan di konsumsi oleh penderita benjolan di payudara di karenakan dapat menghambat perdaran darah.

Daging unggas

Pada sebagian peternak, ereka menggunakan sejenis obat-obatan untuk memacu pertumbuhan hewan ternaknya sehingga dapat menambah bobot berat hewan cepat bertambah dan meningkat. Menyuntikan hormon anbolic yang bersiko dapat memicu kanker prostat dan juga kanker kelenjar.

Sea food

Beberapa jenis makanan laut mengandung lemak tinggi yang sangat tidak bagus bagi penderita bejolan di payudara karena sering di katkan dengan proses perangsangan pengmbangan sel kanke. Beberapa diantara jenis makanan laut tersebut adalah seperti udang, cumi, kepiting dan kerang.

Makanan yang diawetkan

Beberapa jenis makanan yang di awetkan di ketahui mengandung senyawa kimia yang bisa berubah menjadi kardinogenaktif serta makanan yang diolahdengan cara di bakar juga mengandung senyawa yang sama.

Daging dan ikan asin

Jenis daging sapi, kerbau, kambing dan babi memiliki pertumbuhan sel yang tidak normal. Adapun dengan ikan asin yang di olah dari bahan tidak segar dapat mengalami penguraian sehingga bisa menjadi allergen yang mengundang reaksi imunitas tubuh yang akibatnya tubuh akan meriang, bengkak serta gatal-gatal.

Nah, itulah berbagai pantangan makanan bagi penderita benjolan di payudara. Semoga apa yang telah kami sampaikan pada kesempatan kali ini dapat bermanfaat bagi anda. Salam sehat!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*