Khasiat Daun Poko Untuk Mengobati Lipoma

Khasiat daun poko untuk lipoma sebaiknya perlu di ketahui oleh penderita lipoma sendiri. Karena ini bisa menjadi alternatif obat lipoma alami bagi anda selain memilih jalan operasi sebagai pengobatannya. Untuk itu, simak informasi selengkapnya hanya disini.

khasiat daun poko untuk mengobati lipomaLipoma adalah suatu penyakit yang di tandai dengan tumbuhnya benjolan lemak yang tumbuh secara lambat diantara kulit dan juga lapisan otot. Meski kondisi ini tidak membahayakan, namun jika di biarkan lipoma sendiri pada umumnya akan berkembang dan sekmakin besar yang mana tak jarang memicu rasa sakit timbul akibat terjepitnya jaringan otot maupun syaraf yang ada di sekitarnya.

Ciri-ciri dari lipoma sendiri adalah benjolan yang mudah bergerak pada saat di tekan, terasa lembek, berada di bawah permukaan kulit dan bisa tumbuh di bagian tubuh mana saja terutama  di area punggung, paha, leher, tangan, perut dan juga bahu. Mereka yang telah berusia lanjut, mendominasi menderta kondisi ini. Namun di luar itu, anak-anak dan remajapun tidak menutup kemungkinan dapat mengalami kondisi ini.

Mungkin anda akrab pengobatan lipoma dengan kata “operasi”. Namun tidak berlaku disini. Karena banyak dari pada para ahli yang berpendapat, bahwasannya terdapat bahan alami yang dapat menjadi alterntif pengobatan untuk kondisi ini salah satunya adalah daun poko.

Manfaat dan khasiat daun poko untuk mengobati lipoma tanpa operasi

khasiat daun pokoTanaman yang memiliki nama latin mentha arvenvis ini merupakan salah satu jenis tanaman yang masih tergolong ke dalam familia Labiatae. Untuk pertumbuhannya sendiri, tanaman ini banyak di di temukan di negar-negara tropis seperti India, indonesia dan berbagai negara di kawasan Asia Tenggara lainnya.  Selain itu, tanaman poko juga banyak di temukan di Amerika dan juga Eropa.

Adapun ciri khas dari tanaman poko sendiri adalah:

– Memiliki bau yang aromatik seperti mint dan rasanya agak sedikit pedas.
– Daunnya berbentuk bulat telur.
– Pada bagian ujung daun meruncing, sedangkan bagian tepinya bergerigi.
– Daunnya berwarna hijau kecoklatan.

Di Indonesia sendiri, tanaman ini tumbuh subur di tempat dengan ketinggian 500-1200 meter di atas permukaan laut, dan juga di tempat yang menerima curah hujan tinggi seperti di pulau Jawa. Adapaun nama lain dari tanaman ini adalah bijanggut, bujanggut dan janggot.

Adapun sesorang pernah menceritakan pengalamannya tentang manfaat daun poko untuk mengobati lipoma pada istrinya. Caranya memanfaatkannya sendiri cukup dengan menumbuk tanaman poko ini hingga halus, dan menempelkannya pada bagian lipoma atau bagian kulit luarnya secara rutin setiap hari. Dan setelah beliau mempraktekannya secara teratur, alhasil lipoma yang di derita istrinya kian mengecil.

Diapun menambahkan, bahwasannya resep daun pokok tersebut ia dapatkan secara turun temurun dari keluarganya. Selain dari pada lipoma nyatanya khasiat daun poko juga dapat mengatasi permasalahan kesehatan lainnya yang diantaranya seperti mengeluarkan gas dari saluran pencernaan, mengurangi ketegangan otot hingga dapat meredakan sakit kepala.

Mungkin hal tersebut di karenakan berbagai kandungan di dalamnya, yang mana berupa minyak atsiri sekitar 1,25%, damar, zat penyamak dan gom. Bagi anda yang kini tengah mengalami lipoma, selamat mempraktekannya dan semoga berhasil.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*