Aldi Taher Di Vonis Mengidap Kanker Limfoma Hodgkin

Sudah cukup lama tak terdengar, di kabarkan pemain sinetron sekaligus musisi Aldi taher di vonis mengidap kanker limfoma hodgkin. Kanker tersebut merupakan salah satu jenis kanker yang menyerang sistem limfatik dan juga jenis kanker umum yang diidap oleh banyak orang. Setelah kabar tersebut beredar, mantan suami Dewi persik ini pun mengakui kabar dirinya mengidap kanker ganas tersebut.

Hal tersebut terbukti melalui postingannya pada hari rabu (26/10/2016) di akun instagram milik pribadinya. Aldi mengunggah poto dirinya yang tengah menjalani pengobatan kemoterapi limfoma untuk yang ke dua kalinya, di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Aldi taher di vonis mengidap kanker limfoma hodgkinDalam postingannya tersebut, Addi meminta doa untuk kesembuhannya. Ia juga meminta maaf kepada seluruh rekan media yang belum sempat ia temui.

Mohon doanya teman-teman untuk kesembuhan Aldi untuk teman-teman media yang sudah mendengar brita sakitnya Aldi di media online Aldi mohon maaf untuk saat ini belum bisa berilaturahim karena aldi harus istirahat dulu“, Ujarnya.

Aldipun berjanji akan berilturahmi saat pulih nanti. “Nanti kalau sudah fit kita ilaturahmi ya teman-teman, terimakasih atas pengertiannya, sekali lagi mohon doanya ya teman-teman semua“, Tambahnya.

Sebelumnya, Aldi mengetahui kanker kelenjar getah bening yang di idapnya 3 bulan yang lalu. Dan pada saat itu pula, aldi mengurangi aktivitas syutingnya. Kabar mengejutkan itu sendiri berawal dari adanya benjolan di lehernya. Dan setelah di cek di lab, Aldi terdiagnosa mengalami kanker kelenjar getah bening atau limfoma.

aldi-taher-3Namun aldi tetap yakin akan sembuh dan akan berjuang melawan penyakit mematikan tersebut. Itu di karenakan banyaknya dukungan dan doa dari orang-orang terkasihnya khususnya dari sang istri Georgia Aisyah untuk kesembuhan Aldi. Kini Aldipun merubah pola hidupnya ke arah yang lebih sehat lagi dengan membiasakan mengonsumsi buah dan sayur setiap hari. serta pola hidup sehat lainnya.

Mengenal penyakit kanker limfoma hodgkin yang diidap aldi taher

Kanker limfoma hodgkin adalah salah satu bagian jenis kanker kelenjar getah bening. Karena pada dasarnya kanker limfoma atau kanker kelenjar getah bening ini di bagi menjadi 2 bagian yaitu limfoma hodgkin dan limfoma non-hodgkin. Pada umumnya, penyakit kanker ini menyerang sisitem limfatik penderintya. Meski masih berada pada stadium 1, jenis kanker ini haru tetap di waspadai. Karena jika segera di tangani sel-sel kanker akan semakin ganas dan dapat menijak stadium lainnya.

Maka dari itu, seperti penyakit serius lainnya, akan menjadi lebih baik jika anda mencegahnya mulai saat ini juga. Namun, untuk lebih mewaspadainya, anda patut mengetahui beberapa gejala kanker limfoma atau kelenjar getah bening berikut ini.

Aldi taher di vonis mengidap kanker limfoma hodgkin
Ilustrasi gejala limfoma hodgkin

Pada ulasannya sebelumnya kita tengah mengatahui bahwasannya limfoma terbagi menjadi dua bagian yaitu limfoma hodgkin dan non hodgkin. Adapun gejala dari jenis yang pertama adalah di tandai dengan adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening yang disertai dengan demam dan menggigil, namun pembengkakan tersebut tidak terasa sakit sama sekali. Pembengkakan kelenjar getah bening tersebut umumnya berada pada leher, ketiak ataupun pangkal paha. Sedangkan pemicu awal pembengkakan terjadi adalah di sebabkan oleh infeksi virus dan bakteri.

Sedangkan jenis limfoma yang kedua memiliki ciri yang hampir serupa dengan jenis pertama. Namun selain adanya pembengkakan pada kelenjar getah bening juga di sertai dengan gejala lainnya seperti terjadinya penurunan berat badan yang begitu drastis, demam, berkeringat pada malam hari, susah bernapas, nyeri serta bengkak pada bagian perut. Tentu aja jenis limfoma yang kedua ini jauh lebih berbahaya dari jenis limfoma yang pertama. Dan belajar dari Aldi taher mari kita cegah kanker ini mulai saat ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*